Sedot WC sebagai Alternatif Jasa Pembersihan Limbah Rumah Tangga

Sedot WC sebagai Alternatif Jasa Pembersihan Limbah Rumah Tangga

Sedot WC sebagai Alternatif Jasa Pembersihan Limbah Rumah Tangga

Saat ini, kebutuhan akan sanitasi yang baik dan memadai merupakan hal yang sangat diutamakan terutama bagi mereka yang tinggal di kawasan padat penduduk seperti Jakarta dan sekitarnya. Sanitasi merupakan salah satu komponen dari kesehatan lingkungan, yaitu perilaku yang disengaja untuk membudayakan hidup bersih untuk mencegah manusia bersentuhan langsung dengan kotoran dan bahan buangan berbahaya lainnya, dengan harapan dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan manusia.

Satu hal yang sangat menarik untuk kita diskusikan dalam hal ini adalah sanitasi rumah yang berkait dengan kebersihan WC dan atau kakus. Hal ini menjadi sesuatu yang sangat urgent bagi mereka yang tinggal di kawasan padat penduduk. Oleh sebab itulah kini banyak bermunculan jasa sedot wc, terutama di wilayah kota metropolitan seperti Jabodetabek dan sekitarnya. Jasa sedotwc.org adalah salah satu penyedia jasa sedot wc untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya yang memberikan pelayanan prima dengan tarif yang terjangkau.

Dalam penerapannya di masyarakat, sanitasi meliputi penyediaan air, pengelolaan limbah – termasuk limbah WC atau kakus, pengelolaan sampah, kontrol vektor, pencegahan dan pengontrolan pencemaran tanah, sanitasi makanan, serta pencemaran udara. WC (Water Closed) merupakan kebutuhan dasar manusia, minimal 6 kali setiap hari orang menggunakan WC untuk buang air besar dan buang air kecil. WC yang memenuhi syarat kesehatan sangat penting guna menjaga lingkungan tetap sehat, tidak mencemari sumber air bersih dan tidak menjadi sumber berkembangbiaknya lalat yang menjadi vektor penularan penyakit.

Pentingnya Kebersihan Sanitasi Rumah Tangga

Kesehatan lingkungan di Indonesia masih memprihatinkan. Belum optimalnya sanitasi di Indonesia ini ditandai dengan masih tingginya angka kejadian penyakit infeksi dan penyakit menular di masyarakat. Pada saat negara lain pola penyakit sudah bergeser menjadi penyakit degeneratif, Indonesia masih direpotkan oleh kasus demam berdarah,  Diare, Kusta, serta Hepatitis A yang seakan tidak ada habisnya.

Manusia membuang kotoran karena merasa tinja tidak ada manfaatnya. Tinja dijauhkan dari dirinya karena merasa terganggu, berbau, tidak enak dipandang, dan bagi yang tahu dapat menyebabkan penyakit. Ketika menjauhkan tinja dari dirinya, berarti mendekat kepada orang lain, bisa saja anaknya, keluarganya, ataupun tetangganya.

Pemahaman inilah yang menjadi gagasan dari beberapa penyedia layanan sedot wc dengan cara membantu masyarakat dalam menjaga kebersihan sanitasi rumah tangga mereka. Bisa kita bayangkan apa jadinya jika banyak orang membuang tinja mereka di kebun, kolam atau sungai. Berapa ton tinja orang satu kampung setiap hari yang dibuang di kebun, kolam, dan sungai. Betapa jahat perbuatan buang air besar sembarangan yang menyebabkan orang lain terganggu, tidak nyaman, bahkan menjadi sakit.

Kondisi sanitasi yang bersih dan higienis adalah salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kesehatan lingkungan dan masyarakat yang tinggal di dalamnya. Sebagai masyarakat, kita perlu memahami pentingnya sanitasi dasar bagi kelangsungan dan kelestarian lingkungan di sekitar kita. Hal ini dapat dimulai dari menjaga dan memelihara kebersihan sanitasi di rumah kita, terutama segala sesuatu yang berkait erat dengan pembuangan limbah dan kotoran, terutama tinja yang saya yakin bagi semua orang pasti akan merasa jijik melihatnya. Namun, itulah fakta yang harus kita hadapi, bahwa kebersihan saluran dan bak penampungan tinja adalah hal yang sangat krusial terutama bagi kita yang tinggl di perkotaan dan perumahan padat penduduk. Oleh sebab itulah, sedotwc.org adalah jasa sedot wc yang memiliki kualifikasi terbaik dalam memberikan layanan pembersihan saluran dan bak penampungan tinja di rumah anda, maka jangan segera sedot wc untuk septic tank rumah anda, sebelum penuh.

Sedot WC biasanya periodik dilakukan 5-10 tahun sekali, tergantung kapasitas septic tank  dan penghuni rumah tersebut.

Normatif untuk perumahan Tipe 45 biasanya setelah 7 tahun perlu dilakukan sedot wc.

 

4 Comments

  1. Terima kasih atas penjelasan yang bermanfaat ini..

  2. trims atas bantuan nya bang……………………

  3. vikarzooe

    bisa di bantu untuk info nya bang?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

You might also likeclose

SEO Powered By SEOPressor